Monday, December 5, 2011

Tuhan lebih sayang siapa?

Temen2, menurut kalian yang mana Tuhan lebih sayang:
si A yang rajin ke gereja tapi tidak saat teduh, atao B yang saat teduh dan juga rajin ke gereja?
mungkin banyak orang yang akan jawab yang B dong, dia ga cuma rajin gereja tapi juga saat teduh. haha
Awalnya gw juga berpikir begitu. tapi kemarin itu pas gw ikut KOM pikiran gw diubahkan.

Semua kegiatan rohani dilakukan bukan untuk merubah hati Tuhan pada qt, tapi merubah hati qt kepada Tuhan. karena pada dasarnya Tuhan itu sayang sama qt. Dia ga banding2in qt dengan yang lain. dan Dia ga lebih sayang si A ato B dengan alasan dia lebih blablabla. Kasih Tuhan pada qt tidak bersyarat dan bukan karena qt pantes disayang Tuhan. tapi stelah tau hal ini, bukan berarti qt jadi ga melakukan kegiatan2 rohani qt dong. justru qt harus tetep melakukannya. karena dengan hal2 yg qt lakukan itu hati qt perlahan akan terus berubah menjadi seperti yang Tuhan mau. terutama melalui HPDT (hubungan pribadi dengan Tuhan).

kristen bukanlah berbicara tentang agama tapi relationship. relasi qt dengan Tuhan. kalo qt orang kristen tapi ga ad relasi dengan Tuhan itu nothing. karena qt kan harus mengenal dong siapa Tuhan qt? siapa yang qt sembah? Dan juga qt harus mengalami sendiri Tuhan itu seperti apa. ga cuma tau dari pendeta ato tmn yang bilang "Tuhan Yesus baik", tapi qt sendiri bilang itu karena qt telah mengalaminya.

Maka itu mulai sekarang jadi punya pola pikir yang beda. gw mau makin intim sama Tuhan bukan supaya Tuhan makin sayang gw, bkn supaya Tuhan makin berkati n menjawab doa2 gw. tapi supaya gw lebih lagi mengenal n mengetahui kehendakNya.

No comments:

Post a Comment