Wednesday, December 7, 2011

mengucap syukur dalam segala hal

mungkin qt ud sering denger nih yg namanya mengucap syukur dlm sgala hal. tapi apakah itu uda menjadi gaya hidup qt? mengucap syukur di waktu senang sih gampang yah, tapi pas lagi susah, lagi ga enak, masih bisa kah qt mengucap syukur? lebih mudah mengucap syukur ato mengeluh? lebih sering mana yang qt lakukan? hmmm...

kadang gw tanpa sadar ngeluh2. waktu itu lagi pulang kantor ud malem, kelaperan juga, pas pulang2 malah macet terus di rumah ga ada makanan pula. saat itu juga jadi ngeluh.. aduhh malah macet lg, laper, sampe rmah malah ga ada makanan. huuuh... rasanya saat itu ingin nulis status berupa keluhan itu. sebelum ngelakuin itu jadi inget pembicaraan sama tmn2 pas lg COOL (Community of Love). waktu itu qt ngebahas tentang hal mengeluh. kenapa yah orang kq bangga bener sama penderitaan dy. sering kan qt denger orang saling ngadu2 siapa yang lebih menderita. "duh hari ini g pulang macet 1 jam, parah banget" ada lg yg nimpalin "u mending 1 jam, gw 2jam dong", yg lain ga mau kalah "beehh mending lah u orang, gw ud macet, ban gw bocor lagi. parahan gw kan?" lol.. hal kaya gitu kok dibanga2in yah. Dan juga kalo qt ngeluh, qt tuh brarti lg mengasihani diri qt sendiri. how poor i am?! btw, wkt itu gw ga jd tuh update status, hehe. soalnya keburu inget sama pembicaraan pas di COOL. n kalo dipikir2 itu ga jadi berkat jg buat orang lain. buat ap..

mengucap syukur tuh termasuk kehendak Tuhan juga loh.
1 TES 5:18
Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.
disitu dibilang dalam segala hal brarti saat apapun itu, senang ato sedih ato susah.
selain itu mengucap syukur juga merupakan tindakan iman qt. qt beriman akan apa?
RM 8:28 (ayat favorit nih)
Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.
Tuhan turut bekerja dalam segala hal. lagi2 dlm segala hal, teman! apapun itu yg terjadi dlm hdup qt, Tuhan turut campur tangan. kalo ada hal yg terjadi "rada ga enak" buat qt, itu bukan karena Tuhan lalai. Tuhan gak pernah lalai, sgala sesuatu terjadi dalam pengawasan Dia dan untuk kebaikan qt.
YER29:11
Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.
Qt juga beriman kalo setiap rancangan Tuhan buat qt itu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, dan Tuhan kasih qt hari depan yg penuh harapan! wawww... God is good!

Allah sudah menetapkan diri qt untuk menjadi bahagia dan lebih dari pemenang atas setiap masalah qt. Dia juga mau supaya qt senantiasa mengucap syukur n bersukacita dlm segala hal.

nah teman2. setelah qt tau ini semua. apa yang akan qt lakukan? masih mau ngeluh2 ato ngadu2 nasib ga enak sama tmn2? ato lebih pilih, saling menceritakan kebaikan Tuhan n bersyukur sll? pilihan ditangan qt sendiri. Bahagia bukan tergantung dari keadaan atau sekeliling qt, tp tergantung dari cara qt memandang itu semua.

mengeluh tidak menambah keuntungan dan menyelesaikan masalah qt, tapi mengucap syukurlah!
maka Tuhan akan bertindak menolong qt. dan merubah kesedihan qt menjadi sukacita! 




No comments:

Post a Comment