Wednesday, July 27, 2011

Hidup adalah pelatihan

kemarin baru aja selsai baca novel karangan Agnes Jessica yg judulnya JINGA. Ini novel bagus banget dah.. waktu itu dikasih pinjem temen disuru baca, katanya bagus.. yauda deh dibaca.. bnyak hal yg didapat dari buku itu. jadi ini buku cerita fiktif gitu, tapi ada ayat2 alkitabnya, dan isinya cukup rohani.. haha.. soalnya ada Tuhan2nya jg.. haha...

Di buku ini ceritain tentang kisah hidup seorang cewe namanya Pink, dy itu cewe yang hidupnya sudah d ramalkan bernasib buruk. punya keluarga yang tidak mengenal Tuhan. Dy yang ga diakuin anak sama keluarganya sehingga harus tinggal di rumah aponya. trus dy dilarang mamanya untuk ke gereja dan menjadi kristen karena mamanya benci orang kristen. hidupnya sih menderita, ada yah yang ngalamin segitunya? hmm..

Pink ngalamin menikah muda dengan temen papanya sendiri yang uda tua, krn dy dijodohin untuk membantu keuangan keluarganya yang sedang sulit. Suami Pink dibunuh ketiga kokonya, hartanya dirampok. Pink dituduh membakar rumah akhirnya dipenjara. Anaknya keguguran gara2 dicelakain orang. dihianatin sahabatnya, dan masih bnyak lagi hal2 yang menyedihkan..

Dari cerita novel ini yang aku dapet. Hidup itu cuma pelatihan. melatih iman qt untuk terus bertumbuh dan murni di hadapan Tuhan. qt harus bertahan dan setia sampai akhir dan akhirnya mendapatkan mahkota kehidupan di surga nanti. Tuhan punya rencana yang indah untuk setiap qt. Tuhan juga janji untuk menyertai qt melewati apapun. bukan berarti hidup qt mulus2 aja. Tapi Tuhan yang menyertai qt sehingga qt bisa melewati smwnya dengan baik dan menjadi pemenang atas segala persoalan qt. Tuhan bisa merubah hal yang buruk menjadi baik. tergantung gimana respon qt jg saat menghadapi persoalan. semua akan indah pada waktunya.. maka itu harus terus berjuang jangan menyerah tapi berserah kepada Tuhan. berjalan bersamaNya.


Karena Pink begitu banyak melewati persoalan yang membentuk dia menjadi pribadi yang kuat dan bertumbuh di dalam Tuhan. Dy juga menjadi wanita yang bijak dalam menyelesaikan persoalan. aku sampe terkagum sama Pink kq dy bijak yah.. saat kagum sama Pink aku lebih kagum lg sama pengarang novel ini. dan saat aku mengagumi pengarang novel ini, terlebih aku kagum sama penciptanya. asik baca bukunya. ak bisa ikut2an nangis juga bacanya.. tapi akhirnya bagus.. happy ending. :)


6 comments:

  1. buku gue yaa???? hahahaha...
    kangen juga ma tuuh buku.. gue belom beli lagi tuuh buku.. setau gue c uda selese seri bukunya tapi belom beli-beli lagi.. hehehehe

    ReplyDelete
  2. iyah ben.. buku u.. thx yahh,, kl ada mau minjem lg.. wakaka..

    ReplyDelete
  3. cici... aku punya yg biru...

    ReplyDelete
  4. cc... ingetin yah... biar ku bawa pas KK

    ReplyDelete
  5. haha.. iya jese, asikkk dpt pinjeman :D

    ReplyDelete