Saturday, July 30, 2011

Be Yourself, Be Yours

kemarin jumat abis kkr PMB (Penerimaan Mahasiswa Baru) di kampus. trus denger kotbah kakAlex yg memberkatiku. mau dishare dsini spy bisa memberkati tmn2 jg. hehe.. sayang bgt aku ga nyatet. jadi ini inti2 yang aku inget.. haha..

Apa yang manusia cari di dunia ini yang bisa bikin dy puas dan bahagia?
kekayaan? tp banyak tuh koruptor uda kaya ga puas2. ga ada abisnya.
populer? bnyak jg org terkenal yang bunuh diri.
banyak hal yang manusia cari tp sll ga nemu sukacita sejatinya.
makanya ada kata2 "manusia ga ad puasnya" hahaha...
tapi kepuasan sejati hanya ditemukan kl qt di dalam Tuhan. Tuhan yg mampu mengisi kekosongan dlm hidup qt. semua hal yang qt kerjakan dan smw hal yang qt miliki kalo ga ada Tuhan di dalamnya maka sia2 aja.

Qt adalah org kristen yang punya identitas anak Allah. namun qt suka terkecoh dengan dunia ini. yang menjual banyak identitas. mungkin orangtua qt yg suka bilang, "liat tuh anaknya om sekolah keluar negri, hebat tuh". atau "liat tuh cici km pinter, itu baru masa depannya cerah". dan banyak hal lg. kl dlm pergaulan suka bnyak yg berklompok2 gt. kdg qt harus bisa sesuai dgn mereka baru bisa gabung keklompoknya. "lu mau masuk genk qt, u mampu ga beli bando kaya qt2?" hahaha.. hal2 itu membuat qt mencari identitas yg ditawarkan dunia, sehingga qt ikut2an supaya bisa diterima didunia ini. qt jd lupa identitas qt sebetulnya apa. smw terfokus dengan diri qt sendiri. pokoknya aku aku aku. aku bahagia. aku bnyak temen. aku jd sukses. yg lain bodo amat. hal itu terjadi krn qt dikuasi dosa. egois qt sendiri.

Ada perumpamaan. selembar uang kertas 100rbu. mau ditambahin 0 nya 3 pake pulpen, jadikah 100jt? tetep aja nilainya 100rbu. mau ditambah gambar mobil mersi, BB, rumah gedong tetep aj tuh nilai uangnya cm 100rbu. ga bakalan berubah. sama kaya qt. qt mau kaya, mau populer, mau pinter sama qt ga kaya, ga populer sama aj nilainya d mata Tuhan. ga ada yang bisa merubah nilai qt dimata Tuhan. terus kl misalnya uang 100rbu td dilecekin, diinjek2 uda jelek banget tuh uang, bau lagi. tetep aja kan bernilai jg 100rbu. begitu jg qt dimata Tuhan. mungkin qt sulit diterima di sekeliling qt. tp bagi Tuhan qt itu sangat berharga. dan Dia sangat mengasihi qt. Yesaya 43:4.

Maka itu, jadilah diri sendiri. jadilah milikNya. qt milik Tuhan, maka itu qt mau hidup dalam kehendakNya.
seperti barang elektronik yang diciptakan dengan buku manual. supaya barang itu dapat digunakan dengan tepat dan sesuai dengan fungsinya ia diciptakan. begitu jg hidup qt diciptakan Tuhan dan qt diberi buku manual yaitu alkitab. dengan alkitab qt menjadi tau siapa qt, siapa pencipta qt. untuk ap qt diciptakan. maka itu qt harus membaca Alkitab dengan seksama, supaya qt dapat mencapai tujuan Allah mencipta qt.

No comments:

Post a Comment