Monday, March 31, 2014

i adore You, Lord

Apakah kamu kagum sama Tuhan?
Hal apa yang buat kamu kagum sama Tuhan?

Beberapa hari yang lalu, ada orang yang bertanya seperti itu, dan membuat gw berpikir. Kagum ga sih sama Tuhan? Jelas kagum dong. Hal apa tuh yang bikin kamu kagum sama Dia? hmmm...

Kagum buat kasih dan anugrah Tuhan yang besar.
Kagum sama kesetiaan Tuhan. Yang ga lelah untuk angkat gw terus saat gw jatuh.
Kagum sama rencana Tuhan yang ga terpikirkan, yang pasti rencanaNya lebih indah dr rencana qt.
Dan gw kagum gimana cara Tuhan mengenalkan diriNya, buat gw dan keluarga.

Pernah dibahas juga di blog gw ini. bagaimana gw bisa mengenal Yesus. Awalnya gw sekeluarga tidak kenal Yesus. Tapi sekarang semuanya kenal Yesus. Gw, mami, dede dan yang terakhir papi.

Gw ke greja cuma awalnya untuk nilai agama di sekolah dapet bagus. Mami ke gereja karena nemenin gw ke gereja. Dd ke gereja yah karena cc dan maminya ke gereja. Papi? dia cuma nganter-nganter qt ke gereja. Uda sering diajakin dulu ga pernah mau. Gw sama mami semenjak kenal Yesus, sama-sama doain supaya papi juga bisa kenal Yesus. ada doain sekitar 6tahun mungkin, rada lupa. Sampai akhirnya si papi tuh ada sakit, stres, susah tidur banyak pikiran. bawaanya emosional, marah-marah, resah gelisah. Trus gw sama mami suka ceritain tentang Tuhan, supaya papi tuh ke gereja aja. Ga usa stres dan banyak pikiran yang engga-engga, qt punya Yesus Juruslamat qt, yang kasih qt damai sejahtera dan sukacita. Pelan-pelan si papi mulai mau dengerin. Sampai akhirnya papi juga suka ngeluh dan nanya ke gw. "Lis doain papi dong, gimana sih nih papi perasaanya ga enak." ngeluh2 gitu. Tapi uda mulai buka hati mau dengerin, nanya2 tentang Yesus gt. dan akhirnya mau ke gereja. Sekarang juga uda di baptis. Sekeluarga pergi bareng ke gereja rasanya gimana gitu. seneng. Caranya unik kan? ada aja deh caranya Tuhan. Dan firmanNya yang bilang kalo satu orang diselamatkan seisi rumah juga diselamatkan itu gw alamin. KIS16:31.

Pertanyaan selanjutnya, adakah orang yang melihatmu dan kagum sama Tuhan-mu?

Hmm, kl buat gw, yah si papi itu. hehe. Hal ini juga bikin merenung lagi. Bagaimana dengan orang yang ada di sekitar qt? apakah mereka melihat hidup qt dan membuat mereka kagum sama Tuhan qt atau malah qt bukan menjadi berkat tapi jadi batu sandungan? Belajar lagi untuk mau menjadi lebih baik, memiliki hidup yang bisa jadi berkat, bisa jadi saksi Kristus. Amin!



2 comments: