Saturday, July 6, 2013

Beijing

Hallo.. uda lama ga buka blog.. di Beijing ga bisa buka soalna. tapi akhirnya sekarang bisa juga. karena bantuan teman. haha..

Kabar sekarang di BJ (Beijing) baik luar biasa. Yang dulunya pernah kuatir dapet komunitas ato engga, sekarang uda dapet komunitas. Minggu ke2 di BJ uda ke gereja. Gereja BICF di Beijing. Seneng punya komunitas. ada small group juga di sini, yang bikin aku terus bertumbuh di dalam Tuhan.

Di sini bener2 blajar hidup mandiri, karena ga ada ortu n serasa "bebas" mau ngapain aja. haha. tapi semua hal yang mau dilakuin tuh bener2 harus bisa dipertanggung jawabkan, ga seenaknya juga. ngatur keuangan, waktu, belajar, rapih2 kamar, semua atur sendiri, yang tau juga diri sendiri. Bersyukurnya disini ga hidup sendiri tapi punya banyak temen yg unik2. yg baik2. punya temen sekamar yg baik juga. haha.

Waktu awal ke gereja dapet firman yg isinya begini kurang lebih.. (uda beberapa bulan lalu)
Saat qt ada di sini (gereja) itu karena Tuhan sayang sama qt. Qt bisa hadir di sini bukan karena usaha qt sendiri nyari2 gereja, tp karena Tuhan yg tuntun langkah qt menemukanNya. Tuhan mau di mana pun qt berada (Indo ato Beijing) qt tetep bisa beribadah denganNya, bertumbuh di dalamNya, melayaniNya. Saat qt ada di Beijing ini, mungkin qt sendiri ga bener2 tau tujuan qt apa, tapi percaya sama Tuhan yg uda masukin Beijing sebagai salah satu rencanaNya dalam hidup qt. N saat qt di Beijing ini juga pasti ada maksud n rencana Tuhan, bukan asal lewat aja. amin.

Jadi sekarang menikmati kesempatan yang Tuhan kasih, bisa belajar bahasa di Beijing, bisa jalan2 sekalian haha.. n terus berdoa biar iman tetap kuat semakin bertumbuh n menjadi terang garam di manapun diri ini berada. Karena bener2 di sini cobaan banyak, pergaulan lebih bebas, apa lagi ga ada orang tua. Tapi bersyukur ada komunitas yg berdoa n saling support untuk terus berjalan dalam kebenaranNya. aku tak mampu, tapi Tuhan mampu tuk mampukan aku.


2 comments:

  1. Keep your faith ya!!! Miss u, mel.. Ga sabar denger kisah hidup u nanti pas u baliik.. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia ben.. thx yah.. nti qt tukeran cerita. kangen jugaaa..

      Delete