Tuesday, December 25, 2012

natal ke 11 dalam hidupku



Merry Christmas all.. hehe.. Natal x ini update blog. Ciehuy..
Kalo natal tuh yah, suasana beda banget yah. Ada lagu2 natal berkumandang, lampu lampu gemerlap, pohon natal yang penuh dengan hiasan natal, kado natal, dan sebagainya. Tapi biarlah natal ga Cuma dilewatin dengan pesta pora n kesenangan semata. Tapi qt boleh inget lagi makna natal yang sesungguhnya. Tau ga lagu ini?

Christmas isn’t Christmas ‘til it happens in your heart
Somewhere, deep inside you, is where Christmas really starts
So, give your heart to Jesus, you’ll discover when you do
That’s it Christmas, really Christmas for you.

Jesus brings warmth like a winter fire, a light like a candle’s glow
He’s waiting now to come inside, like He did so long ago
Jesus brings gifts of truth and life and makes them bloom and grow
So welcome Him with a song of joy, and when He comes you’ll know….

That Christmas isn’t Christmas ‘til it’s Christmas in your heart
Somewhere, deep inside you, is where Christmas really starts
So, give your heart to Jesus, you’ll discover when you do
That’s it Christmas, really Christmas 

Christmas, really Christmas
Christmas, really Christmas for your

Wah lagunya bagus, tapi kata2nya n maknanya juga bagus. Buat aku merenung lagi arti natal yang sesungguhnya itu apa. Kelahiran Juruslamat bagi qt. Sudahkah Ia lahir di dalam hatimu?
Natal kali ini adalah natal ke 11 dalam hidupku. Sudah 11 tahun aku menerima Ia di dalam hatiku. Haha. Kalo buat temen2 ini natal ke brapa hayo? (langsung deh itung2) haha.

Saat ini jadi kepingin share gimana cara Tuhan membuat aku bisa jadi kristen padahal aku tidak terlahir di keluarga kristen. Simak yah..

Waktu aku kecil pas SD kan ada pelajaran agama tuh, nah biasanya aku belajar diajarin mama aku. Tapi karena kedua ortu bukan agama kristen ato katolik, jadi ada beberapa pertanyaan tidak bisa dijawab mereka dan saya. Akhirnya papi aku bilang “udah ke gereja aj sana, biar nanti ulangan agamanya bisa dapet bagus, kan kalo di gereja diajarin tuh” hahaha... lucu kl diinget2. Trus beneran deh hari minggunya papi anterin ke gereja. Pas hari minggu ke gereja, sekolah minggu gitu. Nah disuruh buka alkitab, tp aku ga bawa karena engga punya. Trus pulangnya aku bilang, mau beli alkitab soalna di gereja disuruh bawa. Terus malah dibeliin buku kecil tentang Tuhan Yesus gt, itu bukan alkitab. Yah karena kami ga mengerti jadi kami anggep mungkin itu alkitab. Haha. Pas hari minggu dibawa ternyata salah. Sampai akhirnya sih punya alkitab betulan, pas disuruh buka susah n ribet karena ga biasa. Aku sih ke gereja ud mulai semenjak 2 atau 3 SD x yah. Samar2 ingetnya. Hehe. Sampai akhirnya kokonya mami ngajakin mami juga ke gereja. Dengan alasan "ikut aja ke gereja sekalian nemenin Lissa", gitu katanya. N akhirnya mami ikut deh. Kl papi Cuma nganter2 aja ga mau ikut ke gereja.

Nah pas SMP, pindah ke sekolah baru di Tiara Kasih. Pas pindah di sana merasa asing, karena kebanyakan anak2 sana pindahan dari Kalam Kudus yang uda pada saling kenal. Haha. Jadi rada sulit untuk mencelupkan diri di tengah2 orang yg uda cukup akrab. Apalagi pas SMP tuh aku orangnya pemalu n rada sulit bergaul. Haha. Terus jadi deketnya sama temen di sebelah aku. Namanya Benita. Dia dulu juga kurang gitu deket sama anak2 di kelas, walau dia dari Kalam Kudus juga. Akhirnya qt main bareng, lama2 jadi sohib. Haha. Qt sering ngobrol n curhat. Si Benita ini sering banget cerita tentang kebaikan Tuhan Yesus di dalam hidupnya ke aku. Terus pas denger dia cerita aku merasanya ihh, dia deket banget yah sama Tuhan, Tuhan kekna sayang banget juga sama dia. Ngiri deh. Hahaa. Terus aku jadi ga mau kalah, hal2 kecil yg menurut aku itu kebaikan Tuhan aku juga ceritain ke Benita. Mau nunjukin gitu ke dia, Tuhan juga baik loh sama gue, Dia juga sayang gue. Lucu deh. Itu masi SMP 1. Hahaha. Trus yah qt itu saling dukung satu sama lain spy qt jadi anak yg menyenangkan Tuhan. Inget banget hal pertama yang qt janjiin tuh qt janji ga boleh bohong. Bohong itu dosa. Jd bener2 belajar tdk bohong. Kalo sampe salah satu dari qt bohong, qt pasti cerita. Aduh kemarin gue gagal jujur, terpaksa boong gara2 blablabla. N saling nguatin n ingetin. Banyak hal yang qt pelajari bersama. Qt juga janji ga boleh nyontek. Jadi pas ngerjain ulangan yang susah tuh yah, rasanya pengen nyontek tapi ada yang ngawasin. Kl sampe si Benita nyontek aku pasti ikut2an nyontek. Untungnya qt bisa saling dukung n jadi teladan. Aku rasa kenal dengan Benita itu bukan suatu kebetulan. Tuhan uda kasih teman yang baik untuk membawa aku lebih lagi kenal Tuhan. Siapa sangka ternyata si Benita mikirnya juga kaya aku. Dulu aku pernah tuh cerita sama dia, “Ben g ngerasa u tuh deket banget sama Tuhan loh, jadi gw kaya ga mau kalah gitu cerita tentang Tuhan juga” eh jawaban dia apa? Dia blg “sama Mel, gw malah mikir u lebih deket sama Tuhan n gw jg ga mau kalah” hahahahaha... lucuuu. Kq bisa gt yah. Tp gpp efeknya malah qt smakin mau kenal n deket sama Tuhan lebih lagi. Dari situ belajar mau jadi anak yang nyenengin hati Tuhan.

Pas SMA 2. Baru deh aktif ikut ke gereja ibadah Youth nya. Tiap sabtu dateng. Pas udah ikut Youth baru belajar apa yang namanya SATE (saat teduh). Pas sekolah minggu sih uda pernah diajarin tp ga pernah komitmen tuk SATE setiap hari. Pas masuk Youth, ada salah satu koko yang nanyain tentang SATE, trus waktu itu aku ga sate. Dia jelasin pentingnya SATE, saat itu bulan Desember. N aku buat komitmen taun baru mau mulai SATE, sampai saat ini berjalan dengan baik. Bisa dibilang ga pernah bolong SATE, walau kadang SATE na asal lalu aja. Haha. Tp belajar disiplin diri. Hehe. Trus masa2 aku ikut Youth trus aku ikut COOL (komsel) di masa2 itu aku kekna bener2 jatuh cinta banget sama Tuhan. Aku bisa lebih pilih dateng ke Youth tuk ibadah dibanding pergi ke sweet seventeen-nya temen. Trus aku bisa bangun jam 4 pagi buat SATE, n banyak hal lainnya.

Sampai saat ini terus bertumbuh makin kenal Tuhan n makin cinta Tuhan. Walau kadang ada masa jatuh bangun, naik turun, jauh deket sama Tuhan. Tapi Tuhan tuh ga bosen2 loh negur, memanggil n membawa aku deket kembali sama Dia. (duh jd melow mo nangis) haha. Aku sering banget yah ngulangin kesalahan yang sama n janji sama Tuhan ga mau gitu lagi, tapi aku sendiri yang ingkar janji. Tapi karena kasih karunia dan anugrahNya, Tuhan sll buat aku sadar n membawa aku kembali lagi sama Dia. Tuhan tetap setia wlw kadang aku ga setia. Falling in love with Jesus is the best thing that i ever done. Mungkin qt bisa jatuh cinta sama manusia, tapi qt juga bisa kecewa karena manusia itu. Tp kalo jatuh cintanya sama Tuhan dijamin qt ga akan kecewa.

Di natal ini aku renungin lagi perjalanan rohani aku bareng Tuhan. Gimana aku telah dipanggil, dibenarkan dan sekarang adalah saat aku dimuliakan. Dimuliakan itu brarti diproses habis habis-an supaya menjadi mulia serupa dengan Kristus. Yuk qt naik ke level yang lebih tinggi. Jangan puas dengan kondisi rohani yg gitu gitu aja. :)

2 comments:

  1. HUAAAA!!!! So sweet bangeeet, meelll!! kangen masa-masa duluuu.. miss u so much!! hehe.. entering next level bareng-bareng ya, melll!!! I really glad to have u in my life!! and you are the most beautiful and the best gift HE ever give me!!

    Keep growing!!
    Jesus bless u abundantly!!! ^^

    ReplyDelete
  2. Haha.. Thx ben. Bucur di sapa yah ben? Masi inget ma janji2 qt? Remind lg dong :D

    ReplyDelete